Custom Search

4 Februari 2011

Liputan Suara Merdeka

Pohon Jabon yang sudah digergaji

Budidaya Pohon Jabon Punya Nilai Ekonomis.

dan lebih menggembirakan lagi,kami mendapat jaminan pemasaran,,apalagi dari salah satu pengumpul Log ( suplier )terbesar di daerah kendal GR group menyatakan.kebutuhan kayu Log di daerah Jawa tengah per hari sekitar 150 Truk per HARI!!! apalagi kualitas kayu jabon diatas kayu sengon..jadi apalagi yang kita tunggu,ragu ragu menjadi kaya mundur! tidak usah tanam jabon bila takut kaya.

Sumber: SUARA MERDEKA Sabtu, 29 nopember 2009

Penawaran Peluang Investasi

Kebutuhan kayu dunia semakin meningkat dari tahun ke tahun, sementara hutan di Indonesia semakin krisis. saat ini Jabon merupakan kayu yang cukup populer sebagai bahan baku vinir, kayu lapis, dan pulp. Produsen peti buah, mainan anak-anak, korek api, cetakan beton juga memerlukan kayu ini. Permintaan ekspor pun terus meningkat. Dapat tumbuh pada dataran rendah hingga dataran tinggi. Keuntungan Dari 1 ha akan diperoleh sekitar 700 m3. Dengan harga saat ini Rp.1.000.000/m3 pada umur tanaman 5 tahun.

Penawaran Peluang Investasi

CV. RIMBA MAS
Perusahaan Investasi Tanaman Industri Kehutanan.

GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN
•    CV. RIMBA MAS, dalam pelaksanaan operasional usaha dikelola dengan berpegang kepada Prinsip Syariah (Bagi Hasil).
•    Perusahaan bergerak dalam bidang Agro Bisnis terutama dalam pembibitan kayu Jabon dan Investasi tanaman Industri Kehutanan lainnya.
•    Berkedudukan di Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur
•    Pelaksanaan investasi adalah penekanan pada konsep BAGI HASIL, dimana penerimaan Investasi dari Investor dilakukan pada saat penanaman telah selesai dilakukan (setelah Berita Acara Serah terima Pelaksanaan penanaman Bibit)

LATAR BELAKANG USAHA
•    Penertiban yang dilakukan oleh pemerintah terhadap pembalakan liar/illegal Logging
•    Program penyelamatan lingkungan / aksi kampanye yang aktif dilakukan oleh LSM (lembaga swadaya masyarakat) dalam hal kerusakan Hutan dan Iklim.
•    Pertumbuhan negatif usaha industri perkayuan di Indonesia yang disebabkan mulai menipisnya bahan baku yang pada akhirnya akan menyebabkan penghentian operasional perusahaan dan berdampak kepada meningkatnya angka pengangguran tenaga kerja.
•    Penerapan Program DESA KONVERSI yang diluncurkan pemerintah untuk tujuan melestarikan kekayaan hayati dan ekosistem disekitar hutan agar dapat memberi manfaat yang sebesar – besarnya bagi mahluk hidup, dan keseimbangan alam dengan terjaganya rantai kehidupan dan makanan.

LOKASI INVESTASI
•    Lokasi yang dipilih untuk program investasi agro bisnis ini untuk saat ini beroperasional di kabupaten Pasuruan di provinsi Jawa Timur. Dan selanjutnya menjadi prioritas perusahaan akan mengembangkan di seluruh wilayah Jawa Timur, serta tidak tertutup kemungkinan di wilayah lainnya.
•    Kebun percontohan CV. RIMBA MAS di Desa Oro-oro Pule - Kec. Kejayan, Kab. Pasuruan Jawa Timur Indonesia seluas 3,5 ( tiga koma lima Hektar ) dan sudah tertanami 3.000 batang pohon jabon.

PENAWARAN INVESTASI
Investasi yang ditawarkan oleh CV. RIMBA MAS adalah Investasi Kayu Jabon, yaitu menawarkan tanaman kayu Jabon mulai dari bibit, penanaman, perawatan serta pemeliharaan sampai menghasilkan (panen) dan memasarkan hasil panen.

Investor akan menerima tanda Sertifikat Investasi dan untuk perkembangan usaha menerima laporan berkala secara berkelanjutan dari CV. RIMBA MAS kepada investor.

Adapun investasi tanaman kayu Jabon ini di tawarkan dengan konsep Bagi Hasil dan skim ditawarkan oleh CV. RIMBA MAS adalah sebagai berikut :•    Investor = 50 %
•    Petani penggarap = 15 %
•    CV. RIMBA MAS sebagai pengelola = 35 %

Investasi yang dibutuhkan untuk saat ini adalah sebesar Rp. 150 juta dengan jumlah tanaman Jabon antara 3000 Pohon di lahan seluas 3,5 hektar.

Pembayaran dilakukan apabila berita acara penanaman dan perjanjian kerja antara CV. RIMBA MAS dengan pihak pemilik lahan dan Kepala Desa serta saksi telah ada.

MANFAAT INVESTASI
Potensi Penghasilan
Dalam kurun waktu 5 (lima) tahun di proyeksikan potensi pendapatan adalah dengan asumsi sebagai berikut:
•    Asumsi harga jual Rp 1.000.000 / M3
•    Produksi Minimum 500 M3 / HA

a. Pendapatan, dari Penjualan hasil Produksi 500 M3 x Rp.1.000.000 x 3,5 ha= Rp. 1.750.000.000
b. Beban / Biaya, Total Beban Rp.404.500.000
c. Hasil Bersih Rp.1.345.500.000, Dengan pembagian sebagai berikut:
•    Penghasilan Investor 50% = Rp.672.750.000
•    Penghasilan Petani Penggarap 15% = Rp.201.825.000
•    Penghasilan CV. RIMBA MAS 35% = Rp.470.925.000

Beban / Biaya disesuaikan dengan kondisi saat tebang . Bila pembeli melakukan tebang ditempat maka biaya tebang dan pengangkutan menjadi tanggung jawab pembeli. Zakat dan Infak besarnya sesuai dengan hukum islam atau keihlasan dari para pihak (Investor, Petani Penggarap, CV. RIMBA MAS) ,sedangkan pajak mengikuti peraturan yang berlaku di Indonesia.

Segera Hubungi:

ANDY SUBANDONO
(Direktur Utama CV. RIMBA MAS)

Telp. 031-70520708
HP. 081 5506 4444
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...